Aku dan BEM KEMA UNPAD


 Aku dan Bem Kema Unpad, mungkin sepeti sebuah alunan lagu yang saling melengkapi dalam dinamika sosial-politik yang harus dijalani di tataran kampus Universitas Padjadjaran.
Aku hanyalah mahasiswa biasa program studi S1, yang melanjutkan pendidikan tepatnya di jurusan Ilmu Politik Fisip Unpad. Aku pun bukan seorang intelektual handal yang membawa sejarah prestasi yang ada dipundakku, hanyalah mahasiswa yang sedang mencari apa yang menjadi potensinya untuk bekal di “kehidupan nyata” nanti atau yang sering disebut orang masa transisi. Hanya berbekal restu orang tua, semangat, serta tekad kuat untuk melangkah maju berkontribusi untuk sesama. Aku memang tak punya masa lalu yang bisa aku banggakan kepada banyak orang, namun aku masih mempunyai masa depan untuk membuat kehidupan lebih baik dengan kolaborasi bersama BEM KEMA UNPAD.
Bem Kema Unpad, menurutku sebuah lembaga eksekutif kampus yang cocok sebagai ajang mengembangkan setiap individu yang sedang berjuang dalam banyak pembelajaran. Lembaga dimana setiap individu saling bertukar pikiran atau mengumpulkan ide-ide untuk Unpad dan Indonesia yang lebih baik. Bem Kema Unpad adalah salah satu wadah untuk merangkul 16 fakultas yang berbeda-beda ideologinya, lembaga yang mempererat ikatan kekeluargaan dalam satu almamater Universtas Padjadjaran.
Pada realitas yang terjadi saat ini, banyak individu yang berkeinginan dan mempunyai indeks yang tinggi dalam ruang akademik, namun sedikit yang berani mencoba dan bertindak. Saya mungkin sudah selangkah didepan mereka yang masih berkeinginan namun belum bertindak, karena keyakinan dalam suatu keputusan adalah sebuah proses. Karena proses itu penting dalam sebuah tujuan, walau hasil tak selalu menguntungkan, setidaknya ada pembelajaran yang bisa diambil. Langkah saya memilih Bem Kema Unpad ini adalah pilihan saya.
Oleh karena itu,Aku dan Bem Kema Unpad, mungkin saya bukan perangkai kata yang hebat tetapi apabila kita berkolaborasi dengan tanggung jawab yang akan saya hinggapi nantinya. Saya akan bertanggung jawab penuh serta totalitas mengabdi untuk Unpad dan Indonesia, serta menjalankan setiap program kerja semaksimal mungkin untuk menjadikan Unpad dan Indonesia lebih berkembang.  Karena, Aku dan Bem Kema Unpad adalah alunan lagu yang saling melengkapi dalam dinamika sosial-politik yang harus dijalani di tataran kampus Universitas Padjadjaran. Alunan lagu yang terus berusaha terdengar “sempurna” dan  berusaha untuk mengalunkan lagu yang dapat dirasakan oleh setiap elemen yang ada di kampus Universitas Padjadjaran.
Aku-Kamu-Kita

#SalamSatUnpad

Labels: