5 Alasan Harus Nonton Along With the Gods 2: The Last 49 Days!

Sumber: Instagram/tomek.cnm

Bagi yang sudah pernah menonton film Along With The Gods: The Two Worlds pada awal 2018 lalu di Indonesia, pasti penasaran dengan kelanjutan cerita yang berlatarkan kehidupan di alam baka ini. Sebuah film yang menceritakan mengenai seorang pemadam kebakaran Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) yang meninggal saat bertugas dan akhirnya menjadi salah satu jiwa mulia. Pemadam kebakaran ini ditemani oleh tiga malaikat pelindung, Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Mak (Ju Ji Hoo), dan Doek Choon (Kim Hyang Gi) untuk melewati berbagai pengadilan di alam baka.

Setelah sukses dengan film Along With The Gods: The Two Worlds yang sudah ditonton oleh 14 juta penonton tersebut. Film kedua besutan sutradara Kim Yong Hwa dilansir dari Soompi (14/8) sudah menembus angka 10,002,058 juta penonton di Korea dalam waktu 2 minggu. 

Tepatnya pada bulan ke delapan ini film Along With the Gods 2: The Last 49 Days atau Along With The Gods part II sudah mulai tayang di Korea Selatan sejak tanggal 1 Agustus 2018. Sementara itu, di Indonesia akhirnya pada 15 Agustus 2018 kemarin tayang perdana di bioskop. Film yang masih menceritakan perjalanan jiwa mulia yang meninggal secara tidak adil dan tetap ditemani dengan tiga malaikat pelindung. Seorang jiwa mulia yang akan menempuh perjalanan di alam baka ini merupakan jiwa ke-49, artinya jiwa terakhir supaya tiga malaikat pelindung bisa berreinkarnasi seperti yang sudah dijanjikan pada film sebelumnya. 5 alasan ini akan sedikit spoiler ya, jadi mohon berhati-hati tetapi tetap membuat penasaran untuk bisa menonton langsung.

1.  Cerita Penuh Kejutan

Pada film Along With the Gods 2: The Last 49 Days ada banyak kejutan yang disajikan oleh sutradara Kim Yong Hwa untuk para penonton yang sudah penasaran. Cerita di film kedua ini lebih rumit dari sebelumnya. Menceritakan kematian Kim Soo Hong (Kim Dong Wook) yang merupakan adik dari Kim Ja Hong. Kim Soo Hong menjadi jiwa mulia ke-49 yang ditemani oleh tiga malaikat pelindung Gang Rim, Hae Won Mak, Doek Choon. Soo Hong dianggap meninggal secara tidak adil oleh malaikat pelindung Gang Rim, sehingga mereka mencari kebenaran atas kematiannya. Selanjutnya film ini juga bercerita mengenai kehidupan 1000 tahun yang lalu mengenai keterkaitan antara tiga malaikat pelindung dan Yeomra (Le Jung-jee). Plot 1000 tahun yang lalu dijelaskan oleh Dewa Penjaga Seongju (Ma dong Soek) yang menjadi penampilan spesial di Along With the Gods 2: The Last 49 Days.

2. Menampilkan sisi lain Korea

Kehidupan di Korea Selatan itu tidak semua indah seperti drama-drama yang selama ini kita tonton. Film ini juga membawa kita ke dalam kehidupan lain di Korea Selatan, adanya berbagai permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Seperti permasalahan sosial ekonomi yang dialami oleh kakek Hae Cho (Nam II Woo) yang tinggal bersama cucunya Soo Hong (Goo Seung Hyun). Keluarga ini yang mengalami kesulitan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya dengan memiliki banyak hutang dan tinggal di tempat yang akan dibongkar. Hal ini memperlihatkan kita bahwa Korea Selatan memang negara yang memiliki tingkat ekonomi cukup baik, namun tetap ada kesenjangan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat kelas bawah. Cerita Kehidupan kakek Hae Cho yang tinggal menunggu hari kematiannya tersebut membuat Hae Won Mak dan Doek Choon membantu Seongju untuk menyiapkan kehidupan cucunya Soo Hong dengan melalui birokrasi yang begitu sulit untuk bertahan hidup.

3. Visual Keren

Visual efek yang ada Along With the Gods 2: The Last 49 Days ini memang kebanyakan sudah kita lihat di film pertama karena perjalanannya masih sama melewati pengadilan-pengadilan di alam baka. Namun, ada banyak visual efek yang tak kalah keren yang ditampilkan saat menceritakan kehidupan 1000 tahun yang lalu. Seperti kita dapat melihat ada berbagai hewan yang munculnya, ikan dinosaurus, tyrannosaurus dan harimau.

4. Pesan Moral

Tidak lengkap rasanya bila film ini tidak memberikan pesan moral seperti yang sebelumnya. Film ini memberikan pesan moral keluarga, setelah pada film pertamanya kita  dibuat haru akan cerita saling memaafkan antara ibu dan kedua anaknya. Hal ini membawa Kim Ja Hong berhasil melewati pengadilan terakhirnya untuk berreinkarnasi. 

Pada film keduanya ini, pesan moral bisa diambil dari hubungan ayah dengan dua anaknya di kehidupan 1000 tahun yang lalu. Hubungan yang kurang harmonis dan membuat kita terpenjara dalam penyesalan. Selanjutnya ada juga pesan yang diberikan oleh Dewa Penjaga Seongju, yaitu kita perlu melihat suatu masalah dalam berbagai sisi, karena semuanya ada sebab dan akibat.

5. Berharap Ada Film Selanjutnya

Film ini sangat diharapkan ada kelanjutannya, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan penonton yang masih membuat penasaran. Terlebih lagi di akhir cerita giliran Won Dong-yoen (Do Kyung-soo alias D.O EXO) yang berada di gerbang alam baka. 

Buat kamu yang penasaran juga untuk menonton film ini, sebelumnya wajib nonton yang pertamanya dulu. Supaya enggak pusing dan enggak bertanya-tanya dan supaya dapat menikmati film Along With the Gods 2: The Last 49 Days dengan baik.
Selamat menonton!